* Hasil Kegiatan Open House
Dari 8 stand yang ada terpilih sebagai :
Stand paling menarik adalah " D'Gubrak" karena memiliki kelebihan :
- menggunakan MMT untuk menarik perhatian
- orang-orangnya ramah
- terlihat kompak yang nampak pada bajunya yang senada
- stand terlihat bersih
Stand yang menyajikan makanan dengan rasa paling lezat yaitu jamur crispy dan onion ring
adalah stand ELMEZON
Nah silahkan para ketua kelompoknya menghubungi Bu Lili untuk mengambil hadiahnya.
Banyak cerita hasil pengalaman (doing) yang telah kita laksanakan, kelak akan kita communicatingkan dan kita reflectionkan di blog ini setelah selesai ujian besok.
Terima kasih untuk para siswa yang telah mengundang dan mengajak siswa SD berkunjung ke sekolah kita, untuk itu ada souvenir yang akan diberikan pada kalian. Bagi yang namanya disebutkan di bawah ini dapat mengambil souvenirnya pada Bu Lili :
1. Tatang VIII A
2. Stephanie Santoso VIII E
3. Albert VIII C
4. Shannon VIII C
5. Judith E VIII D
6. Hwong Jessica VIII E
7. Maria Lawrenzia VIII E
8. Nita Marcella VIII F
9. Ratna D VIII F
10. Ivan K VIII F
11. Jemima VIII E
12. Tjhin Noviyanti VIII E
13. Devina VIII E
14. Maria Fransisca VIII E
15. Bella Claudia VIII E
16. Adelina C S VIII E
17. David IX C
18. Meyke IX D
19. Shella IX E
20. Gracia N IX E
21. Yohannes Christian IX F (terbanyak)
22. Siauw, Aldo IX F
23. Bayu Sena IX F
* Langkah entrepreneur yang diterapkan pada kegiatan sehari-hari sebagai siswa SMP.
Berikut adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh temanmu BENITA EKA kelas IX E pada langkah exploring dan planning. Kalian dapat mencoba untuk menerapkannya pula (doing) pada PUN 2, 3 , 4 dan Ujian kelak.
USING TECHNOLOGY
Pada bulan Maret dan April yang akan datang, kita sebagai siswa kelas IX akan menghadapi ujian yang begitu menguras tenaga dan pikiran kita. Maka, sebagai seorang entrepreneur, kita harus memiliki suatu bantuan yang dapat kita gunakan untuk memudahkan kita dalam belajar.EXPLORING
Exploring adalah mencari permasalahan yang menjadi faktor penghambat belajar kita.
Contoh :
Malas melihat buku yang tebal
Malas membaca
Bosan dengan system belajar yang terlalu biasa
Tergiur ingin bermain dan lain nya.
Ini adalah beberapa contoh faktor penghambat dalam belajar.
PLANNING
Planning adalah rencana untuk mengubah hambatan menjadi dorongan untuk lebih giat dalam belajar.
Contoh :
Sesuai dengan masalah/factor penghambat dalam exploring sebelumnya, maka saya akan membuat sebuah rencana untuk membuat masalah-masalah di atas menjadi keasyikan.
Rencana saya adalah belajar dengan menggunkan teknologi yaitu dengan menggunakan sarana komputer.
menggunakan Ms Word untuk membuat ringkasan
membuat power point agar proses belajar dapat lebih menarik.
Keuntungan belajar dengan komputer adalah :
Tidak membosankan
Memiliki tekhnik belajar yg berbeda dari biasanya
Sekaligus dapat membuat ringkasan di komputer
Keinginan untuk bermain berkurang
Meningkatkan kemampuan dalam hal komputer juga
Menggugah semangat belajar
Ini adalah keuntungan dari belajar dengan komputer.
Dengan demikian, masalah yang kita temukan dapat terselesaikan.
Semoga, ide yang saya kemukakan ini dapat menjadi terobosan bagi siswa yang mengalami masalah sama seperti yang kita temukan dalam exploring saya ini.
Karena, saya pun sudah membuktikan cara ini dan sudah tentu cara ini dapat mendorong saya untuk lebih giat dalam belajar.
Maaf bu...
BalasHapusNamanya salah. Seharusnya Benita AK.
Hehe